Rabu, 08 Februari 2012

Postcard from Tegalalang

BALI - Buat anda yang menyukai wisata alam dan ingin menikmati indahnya alam sawah di Bali, silahkan datang ke wilayah Ubud. Anda bisa melihat proses pekerjaan petani di sawah dan bisa dilihat di TegalalangObjek wisata Tegalalang terletak di sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit dapat ditempuh dengan kendaraan. Daerah ini terkenal dengan objek wisata sawah yang khas untuk pengairan untuk persawahan di Bali, Terasering. Banyak wisatawan yang berlibur dari dan ke Kintamani akan berusaha menyempatkan untuk singgah di tempat ini. Hanya untuk sekedar untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berteras yang menghijau atau makan siang di restoran sambil menikmati pemandangan sawah berteras yang indah. dan Saya termasuk di antaranya. hehe..Walaupun di desa Saya, juga ada sawah tapi kurang lengkap jika sudah di pulau Bali jika tidak mengunjungi Tegalalang. 


Tegalalang sudah populer akan kecantikannya karena menjadi salah satu icon Bali dalam setiap postcard yang dicetak sebagai souvenir dari pulau Bali. . 

Tidak jauh dari sawah di Tegalalang, banyak saya temukan toko-toko dan manufaktur berjejer sepanjang 10 Km. Berbagai aneka kerajinan tangan home industry ada disini. Hasilnya bisa berupa kucing-kucingan, dolphin, jerapah, dll yang kebanyakan terbuat dari kayu atau besi. yang dijual murah meriah, topeng-topeng kayu, beraneka ragam kerajinan tangan dari kaca yang dibentuk menjadi vas bunga, botol unik, juga berupa piring. 

Tingginya kreatifitas menjadikan aset untuk bisa menjual pernak-pernik yang unik. 




With Leisure


Mks
Tegalalang, Maret 2011




Tidak ada komentar:

Posting Komentar