Kamis, 09 Februari 2012

Kintamani bukan Sekedar Jenis Anjing


Rencana ingin ke Pura Besakih namun tertahan karena adanya acara ibadah di dalam pura sehingga tidak bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Sedih. Akhirnya saya berbelok langsung menuju Kintamani dan dengan saran dari Beli Gusde [@transportdibali]. Kintamani merupakan salah satu sisi Bali yang saya kunjungi kali ini. Kontur Kintamani yang berlatar belakang danau Batur dan gunung Batur bernuansa pegunungan, mungkin mirip sama daerah Bedugul. Dingin dan sejuk. Kintamani adalah tujuan wisata paling favorit di Bali dengan gunung berapi aktif gunung Batur dan danau yang indah. Kintamani dikelilingi oleh alam menawan dan ada enam desa kuno di sekitar kawah Danau Batur yang sering dikandung oleh desa Bali Age.

Orang-orang lokal dari desa-desa Bali Age budaya sendiri yang unik, rumah dan gaya hidup. Kintamani Area terdiri dari beberapa Desa yaitu desa Kedisan, Buahan, Abang, Trunyan, Songan, Batur Selatan, Batur Tengah, Batur Utara, Sukawana dan Desa Kintamani. Total penduduk di daerah ini sekitar 15 ribu yang sebagian besar bekerja sebagai petani, pedagang, atau bekerja di industri pariwisata.



 Cara untuk mengagumi akan indahnya alam di Kintamani adalah sambil makan siang di pinggir danau dan gunung Batur. Awesome..!!. Apabila kondisi cuaca mendukung, sebuah keajaiban alam akan bisa terlihat di sini. tapi sayangnya, ketika saya ada di Kintamani hujan turun. sedihnya. Gunung batur merupakan gunung yang sudah tidak aktif lagi jadi tidak perlu khawatir kalau akan meletus. Cuaca yang kurang mendukung sehingga keinginan saya untuk mengunjungi lokasi desa Trunyan dengan menyeberangi danau Batur. Desa Trunyan merupakan desa yang sakral dan terkenal dengan proses pemakamannya dimana jenazah tidak dimakamkan di tanah tapi ditempatkan di sebuah tempat terbuka. Tapi tidak akan tercium bau menyengat. Walau tidak sempat ke desa Trunyan, tapi menikmati makan di pinggir danau memberikan kesan tersendiri. Ajib..!!. 

Ketika perjalanan pulang pemandangan sisi barat daya danau Batur yang begitu indah seperti memaksa saya untuk mengikrarkan janji supaya mengunjungi tenpat itu di lain waktu kalau mengunjungi pulau Bali lagi. Sepi dan dingin cocok bagi anda yang ingin menikmati honeymoon. 

Keindahan Kintamani bukan hanya sekedar jenis anjing yang keren tapi wilayah Kintamani lebih mempesona. 




With Leisure


Mks
Kintamani, Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar