Senin, 06 Februari 2012

Pesona Senggigi

Senggigi  -  Ajaib. Pulau kecil namun eksotis, pulau Lombok. Saya berada di obyek wisata yang sangat terkenal dan tidak jauh dari pusat kota Mataram ataupun bandara Selaparang Ampenan yakni pantai Senggigi. Kira-kira hanya sekitar setengah jam perjalanan bisa menggunakan taksi lho. Tersohornya pantai Senggigi menjadikan banyak berdiri banyak hotel berbintang 5 dan bintang 4 baik itu yang berada di pesisir pantai ataupun berada di bukitnya. Ada hotel Sheraton, Santosa,Senggigi Beach Hotel ataupun hotel-hotel kelas melati juga banyak tersedia. Harga tinggal disesuaikan dengan kantong. 


Pantai Senggigi berada di bagian barat pulau lombok. Pantai ini menghadap selat Lombok yang berbatasan dengan pulau Bali. Pantai Senggigi pasirnya memang tidak putih seperti pantai-pantai terkenal kebanyakan, pantainya berpasir cokelat tetapi bersih dan berkontur landai sehingga sangat cocok untuk bermain-bermain di pinggir pantainya. Saat saya mengunjungi pantai Senggigi saat weekend, banyak dipenuhi masyarakat. bermain air ataupun menikmati udara di siang hari. Hangat. 

Pantai Senggigi sangat eksotis karena ditambah dengan pohon -pohon kelapa yang sangat banyak sehingga panorama sangat bagus sekali apalagi menikmati pantai ini di kala sunset. Dan salah satu tempat yang cocok untuk menikmati sunset adalah di pantai yang berupa tanjung di dekat pantainya Senggigi Beach hotel, dimana di area tersebut disediakan berupa sea wall berupa tangga-tangga sehingga bisa sambil duduk-duduk menikmati kala matahari tenggelam. Ah, sayangnya saya tidak pas mengunjungi pantai Sengigi ini. Saya datang saat siang hari. Panas namun masih bisa dihalangi oleh pohon-pohon yang menaungi di sepanjang pinggir pantai Senggigi ini. Dan ditambah nilai plus dengan melihat atraksi pemancing-pemancing penduduk lokal yang sangat banyak. 

Sebagai pengisi waktu, saya mengambil tempat untuk duduk menikmati pantai Senggigi di siang hari. menikmati air kelapa muda dengan sate ayam khas Lombok. Pedas. 

Pesisir pantai yang masih asri, walaupun masih ada daun yang masih berserakan sampah, karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah laut yang sangat indah, dan wisatawan bisa snorkeling berbuat banyak, karena gelombang tidak terlalu besar. Terumbu karang menyebabkan gelombang besar yang menjulang ketengah pecah di tengah. 

Di siang itu, saya melihat banyak anak-anak bermain dan berenang di pinggir pantai dan beberapa anak-anak bermain kano. 


Fantastik and Fabolous. 



With Leisure


Mks
Pantai Senggigi, April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar