Rabu, 08 Februari 2012

Pantai Akkarena

MAKASAR  -  Jika anda sedang berlibur ke kota Makassar dan juga bersama keluarga, Pusat Rekreasi pantai Akkarena layak untuk anda kunjungi. Di taman rekreasi ini terletak di pesisir pantai Tanjung Bunga dengan luas lahan 10 hektare. Pusat rekreasi keluarga ini berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota Makassar. Taman hiburan keluarga yang beroperasi sejak tahun 1998 ini menawarkan tak hanya keindahan pemandangan pantai berpasir hitam tetapi juga sarana rekreasi seperti tempat bermain anak atau outbound, restoran, dan fasilitas olah raga seperti lapangan voli pantai. 




Dengan membayar tiket masuk Rp.10,000,-/orang plus, anda sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan di pantai Akkarena. Di pusat rekreasi ini terdapat sebuah icon pantai Akkarena yaitu berupa dermaga sepanjang 150 meter dan lebar 5 meter. Dari dermaga ini para pengunjung dapat menikmati sunset. Dermaga ini juga menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal wisata berukuran besar dan kecil. Tapi tidak saya temukan saat mengunjungi pantai Akkarena kali ini. Cuaca yang hujan mengakibatkan tingginya gelombang laut, sehingga tidak memungkinkan kapal untuk berlabuh. 

Setelah lelah bermain seharian, para pengunjung dapat menikmati santap siang di Taman Hidangan. Restoran tepi pantai ini berdiri di atas lahan seluas 450 meter persegi. Kuliner lokal dan internasional tersaji lezat di restoran ini. Di restoran ini selagi menikmati hidangan para pengunjung juga dihibur dengan live music. untuk putra-putri anda dapat menikmati fasilitas bermain di taman bermain anak-anak. 
                      

Selain menikmati makanan dari restoran yang sudah disediakan oleh pengelola pantai Akkarena, anda juga bisa menikmati makanan cemilan khas kota Makasar. Pisang Epek ataupun jagung bakar. Pisang yang dibakar kemudian dipipihkan dengan menekannya sehingga seperti tipis kemudian diberi tambahan rasa, seperti cokelat ataupun cokelat dan dituang dengan cairan gula merah. terkadang ada aroma durian di cairan gula merah tersebut. Yummy..!!. Dan terkadang akan diberikan sambal. ciri khas makanan khas kota Makasar. harus ada sambalnya.heheheh

Namun, kondisi pantai Akkarena yang kurang terawat sehingga banyak sampah di pinggir pantai ataupun warung kaki lima yang tidak diurus. Kondisi ini membuat pantai Akkarena terkesan kumuh. 

Tetapi tidak ada salahnya jika liburan bersama keluarga anda di pusat rekreasi pantai Akkarena dihabiskan di sini. Atau hanya untuk sekedar mengetahui dan mengunjungi saja.  






With Leisure


MKS
Pantai Akkarena, Desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar