Kamis, 19 Januari 2012

Beliau

Hampir seperempat abad usiaku di dunia ini, namun terasa kurang ketika hari berganti hari selangkah melewati malam..Tujuh belas tahun aku berada di naungan Beliau berawal ketika aku dilahirkan, belajar berjalan, bersekolah hinga belajar kehidupan. Setelah itu Kehangatan naungan Beliau mulai aku hilangkan seiring bertambahnya usia ku dan tuntutan jaman yang mengharuskanku untuk pergi jauh dari Beliau...Sedih, tapi memang itu sebuah pengorbanan yang berat dari sebuah pilihan yang telah kita ambil...

Banyak perbedaan ketika dekat ataupun jauh dari Beliau dan banyak juga pelajaran tak terajarkan ketika di pendidikan formal atas apa yang aku alami saat itu. Serta banyak pengalaman hidup yang mebuat lebih bertahan dan kuat akan apa yang aku alami saat ini...


Aku bukan dari sebuah keluarga yang mampu yang dengan sebuah permintaan dapat terkabulkan...Apa yang aku inginkan harus didapatkan dengan sebuah pengorbanan dan juga usaha..bahan dengan usaha dan pengorbanan itu belum tentu akan terwujud. Awalnya, aku menyalahi Beliau akan didikan ini namun seiring dengan belajar akan kehidupan kutemui sebuah jawaban yang lebih dari apa yang aku harapkan...Hingga kini, aku bersyukur dengan didikan Beliau, keras namun bermakna....

Jauh dari keluarga tidak berarti aku bersedih dan juga bukan berarti aku harus tidak bertanggung jawab dengan kehidupan ku sendiri...

Bak sebuah ucapan dari seorang pembawa acara Indonesian Idol "Anda yang Memilih, Anda yang Menentukan", demikian juga dengan kehidupan ku saat ini...

Komplit memang apa yang aku alami dengan apa yang harus aku hadapi. Tapi kita tidak bisa lari dari sebuah kenyataan. 

Hidup adalah sebuah Pilihan, mau hidup enak atau tidak.
Tapi pilihan butuh sebuah Pengorbanan, harus berusaha atau tidak..
Ketika sebuah pilihan harus diambil, JAlani hal itu dengan Jujur dan Tulus Hati...


Terkadang..sebuah pernyataan yang indah bisa terucapkan...Semua akan Indah Pada Waktunya, Seindah Kita Menjalani Hidup ini.....

Uang dapat Membeli segalanya, tapi Tidak Selamanya SEMUA HARUS DIBELI DENGAN UANG.....

I'll give all of my Heart to Beliau who teach me how to learn of the real Life..give you highest place in my mind.
From Blur, we Learn to Make it Clear...




With Life 


MKS.
Jakarta,  Thursday, 12 March 2009 at 23:00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar