Selasa, 09 Juli 2013

Sumur di Pantai, ya Pantai Sumur Tiga



“Remember that happiness is a way of travel – not a destination.”




Pantai Sumur Tiga
I Love the way while I was travelling. Love that part. Bagian tersebut ketika saya mengunjungi pantai Sumur Tiga di pulau Weh. "Ingat ya, pulau Weh, bukan pulau Sabang...!!!". 

Ketika Anda sudah berada di pulau Weh, pastikan Anda memiliki waktu untuk menikmati salah satu pantai cantik di kota Sabang. Inilah pantai Sumur Tiga. Lokasinya tidak jauh (kali ini beneran) dan tidak seperti pengalaman saya sebelumnya jika menanyakan suatu tempat ke orang-orang lokal. Anda cukup menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dari kota Sabang, tepatnya di kecamatan Ie Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Pantai ini akan membuat decak kagum bagi setiap orang orang yang menyaksikannya secara langsung *lebay dikit..*

Tapi mengapa pantai ini bisa membuat decak kagum yah..?. 
Kalau berdasarkan harafiahnya orang awam, pantai Sumur Tiga berarti sebuah pantai yang memiliki sumur berjumlah tiga. tidak boleh empat , lima bahkan sepuluh. Karena namanya akan berubah mengikuti jumlah sumurnya. hehehe...

Yup, memang benar jika pantai ini diberi nama Sumur Tiga karena memiliki tiga sumur air tawar yang terdapat di sepanjang pantainya walaupun jaraknya tidak terlalu dekat satu dengan yang lain. Anda tidak percaya?. Awalnya sih, saya juga tidak percaya hingga saya menyaksikan dan merasakan air sumur tersebut (walaupun kebersihannya diragukan yah...!!). Sumur ini juga difungsikan sebagai tempat 'bersih-bersih' bagi setiap pengunjung pantai. Selain itu, lubang sumur dibagi menjadi 2 sisi dan dibatasi oleg tembok setinggi orang dewasa sehingga dapat dipergunakan oleh masing-masing pengunjung secara terpisah (pria/wanita). 

Pantai Sumur Tiga memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai Iboih atau pun Pantai Gapang. Pasir di Pantai Sumur Tiga lebih halus, putih dan lembut meskipun airnya sedikit berombak atau tidak berombak sama sekali. Pemandanga lepas pantainya sangat biru dan menyegarkan mata dan ditemani oleh deburan ombak kecil serta hembusan angin sepoi yang menggerakkan nyiur di pinggir pantai. Cantik sekali. 

Pantai jernih dengan air laut berwarna biru kehijauan adalah pemandangan yang sangat menenangkan jiwa. Sangat cocok buat Anda yang liburan bersama keluarga maupun dengan pasangan Anda. Issshh.. Bahkan ketika hari minggu atau libur, jangan heran jika pantai ini ramai dikunjungi dan banyak pengunjung yang terbuai sehingga akan rebahan di pasir pantai atau duduk di rerumputan dan bawah pohon kelapa. 

Untuk bisa menuju pantai ini, Anda bisa menginap di penginapan atau hotel di sekitar pantai Sumur Tiga seperti Freedies, Casa nemo dan banyak lagi. Atau apabila Anda menginap di Iboih, Anda dapat menyewa motor dan akses ke pantai ini GRATIS. 

Tertarik ?. 

Have a great travelling and create your own journey.



With Leisure,


MKS
28 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar