Selasa, 16 Juli 2013

Eksplore 6B dari Manado

I haven’t been everywhere, but it’s on my list.”
 – Susan Sontag – 



Gunung Manado Tua

Anda ingin menikmati sebuah liburan cantik namun bukan yang itu-itu saja. Tidak di pulau Jawa maupun Bali. Tidak ada salahnya jika Anda memilih kota liburan Anda kali ini di ujung utara pulau Sulawesi. Manado. 

Bagi Anda yang belum tahu bahkan belum pernah mendengar kota ini, sebaiknya coba gugel kata 'Manado'. 

Kota ini sebenarnya belum pernah saya kunjungi sebelumnya, mungkin Anda juga. Namun, kota ini -Manado menjadi salah satu kota yang ada dalam daftar kota plesiran saya. Mungkin Anda juga. 

Namun, apa sih yang pertama kali terbesit di pikiran Anda ketika mendengar kata ‘Manado’. Pasti banyak dari Anda yang menyebut wanita cantik-putih, makanan yang pedas bahkan keindahan taman nasionalnya yang sudah terkenal di dunia. 

Yup, bagi saya ketika berada di kota Manado ternyata celutukan itu benar. 



Bagi Anda yang suka travelling, Anda tidak perlu khawatir jadi gelandangan di kota ini. banyaknya hotel yang berkualitas tersedia di Manado dan Anda tinggal memilihnya saja. Bahkan Anda dapat memesan hotel untuk menginap Anda dengan mudah. Cukup klik jari Anda di layar laptop Anda dan Hotel yang Anda inginkan dapat langsung direservasi dimanapun Anda berada. 

Mudah bukan..!!!. 

Bagi Anda yang suka plesiran, dan penasaran dengan Manado yang memiliki banyak tempat layak untuk dikunjungi serta dinikmati. Namun Anda tidak akan pernah dianggap berada di Manado ketika belum menikmati 6B ini. Apa tuh 6B ...?

1.       Boulevard.

Sebagai salah satu ikon gaul di Manado, ketika Anda sudah menapaki boulevard maka disinilah semua anak muda Manado berkumpul sebagai ajang plesiran, kongkow, bahkan pacaran. Kawasan ini boleh dibilang sebagai kawasan pusat kuliner malam hari di Manado.  Anda dapat menyaksikan panorama alam dengan memandang cantiknya pulau Manado Tua di tengah lautan serta menikmati desiran angin sepoi-sepoi. Bahkan bila matahari mulai tergelam di ufuk barat, Anda dapat menyaksikan sunset dengan jelas. Cantik !!!. Begitu pula di Boulevard, Anda dapat menyaksikan dan menikmati bangunan-bangunan baru bergaya modern yang mulai  tumbuh pesat di kota Manado. Bahkan di Boulevard terdapat banyak Hotel yang dapat Anda tinggali juga. 

2.       Beauty.

Damn..., cewe-cewenya cakep cuy di Manado..”. Sepenggal penyataan penyemangat mengapa Anda harus ke Manado. Setidaknya, liburan Anda di Manado tidak akan membosankan. 

3.       Bubur Manado atau Tunituan
Source from : kitabmasakan.com

Makan, makan dan makan. I love it. Kulineran merupakan hal yang paling saya suka selama travelling. Mencoba makanan khas daerah setempat dan di Manado, Anda dapat menikmati bubur Manado. Bubur Manado adalah salah satu menu sarapan warga Manado yang sangat digemari. Bubur Manado terbuat dari labu, jagung dan beberapa macam sayuran lainnya semuanya digabung didalam satu mangkuk. Biasanya disajikan dengan  perkedel nike, sambal roa (rica roa, dabu-dabu roa), ikan cakalang fufu atau tuna asap, dan perkedel jagung. Tertarik ?. Selain di RM Tomba Riri yang sudah terkenal dengan sajian bubur Manado nya, Anda juga dapat menemukan di beberapa hotel di kota Manado. 

4.       Bukit Kasih

Bangunan ini didirikan di atas bukit di perumahan Citraland Manado dan memiliki ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah. Bangunan yang diprakarsai oleh Ir. Ciputra ini merupakan monumen Yesus Kristus yang tertinggi di Asia dan ke dua di dunia setelah Christ the Redeemer. Sebuah bukit yang terdapat patung Yesus dan menjadi simbol bukit kasih bagi kaum nasrani. Penduduk sulawesi utara mayoritas menganut agama nasrani

5.       Bunaken


Sunset di pulau Bunaken
Tidak ada batasan untuk menjelaskan kawasan satu ini. Bunaken mampu menghipnotis semua wisatawan baik asing maupun lokal untuk mengunjunginya. Keragaman biodiversitynya yang melimpah menjadikan Bunaken menjadi salah satu taman nasional di Indonesia dan menjadi tempat yang HARUS dikunjungi. Tidak hanya satu hari, Anda harus menikmari Bunaken lebih lama. Khawatir tidak mendapatkan hotel di Bunaken?. Anda dapat mereserve Hotel favorit Anda di Bunaken via VoucherHotel. 

Anda dapat menyaksikan keindahan laut di Bunaken dengan Snorkeling maupun diving. dijamin liburan Anda tidak akan membosankan. Selain itu, Anda juga dapat bermain pasir di pantai Pangalisang maupun pantai Liang sambil menunggu sunset dan gunung Manado Tua. Cantik. 

6.       Babi

Sebuah penyataan yang ‘Manado banget’ adalah semua hewan berkaki maupun tidak pasti tidak aman. Cuma meja dan kursi saja yang berkaki namun tetap aman. Untuk Babi boleh dibilang, juaranya disini. Juara untuk disantap. 'Yummy...'. Hewan ini menjadi santapan wajib setiap ada acara di Manado bahkan di hotel juga. Bagi Anda yang muslim, ada baiknya menanyakan rumah makan, restoran maupun hotel akan sertifikat label halal terlebih dahulu sebelum memesan makanan. Lebih baik mencegah sebelum kebablasan. 


Jadi, sudahkah Anda meng-ekplore Manado ?. Hayoo..Segera ke Manado. Sebuah kota besar namun tidak ada kata macet dalam kamus kehidupan kotanya. Tidak ada salahnya ada mencoba mengekplore kota ini, Manado. Untuk masalah hotel serahkan kepada VoucherHotel saja. Terjangkau-murah-dan tidak rumit. 


Tertarik ?. 

Have a great travelling and create your own journey.



With Leisure,


MKS
24 May2013



Tulisan ini merupakan bagian dari travel blog contest VoucherHotel.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar