Kamis, 11 Juli 2013

16 Hari Berkeliling Seorang Diri


“Travel only with thy equals or thy betters; if there are none, travel alone.”

– The Dhammapada - 




I'm back. Well, kali ini saya kembali (lagi). Kembali mengulangi seperti perjalanan saya sebelumnya terutama tahun lalu. Perjalanan berkeliling dan seorang diri. Sebuah perjalanan yang tujuannya belum pernah saya datangi sekali pun. embel-embel ada saudara di kota tujuan supaya lebih 'aman' tapi nyatanya tidak. Tapi setidaknya saya lebih merasa 'aman' karena akan trabelling setidaknya di negara saya sendiri. Indonesia. LoveIndonesia. 

Then.. this is my journey. Alone. Solo travelling. I've spent it more than 2 weeks or 16 days for exactly. 16 Hari Berkeliling Seorang Diri. 

Currious with my solo journey ?. I'll share it to you. 



Banyak yang meragukan saya terutama teman-teman saya kalau saya bisa melakukannya (kembali). Banyak teman saya menganggap saya sedikit 'sinting' karena mau melakukan sebuah perjalanan sendiri dan ke tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya. "Hei..dude, you'll travel alot to know what you should know-see-fell..". 

Misi utama saya adalah mengunjungi seluruh daerah di Indonesia dan untuk saat ini (sebelum perjalanan solo saya) sudah 14 propinsi. dan kali ini saya akan menambah 3 propinsi baru dalam daftar daerah yang sudah pernah saya kunjungi ditambah 1 propinsi yang untuk pengingat. 

Sulawesi-Maluku. inilah rute perjalanan saya. 

Sadis, mungkin orang mengatakan ini, tapi bagi saya. this is the journey. Enjoy it. 

Persiapan saya mungkin selama 1 bulan kebelakang karena walaupun saya solo travelling, saya bukan tipikal orang yang nekat dan akan mati konyol selama perjalanan. Hal-hal berupa riset dan gugel si embah, rutin dilakukan. termasuk tiket promo, nanya blog-blog orang, maupun baca buku travelling dunia LP. 

Misi saya adalah melihat sesuatu yang baru, menemukan hal yang baru, teman baru, keluarga baru, cerita baru, dan membagikan hal baru tersebut kepada Anda yang belum mengetahuinya dan berkeinginan untuk merasakan hal-hal baru tersebut dalam kehidupan Anda. Saya akan membagikan keindahan daerah-daerah yang saya kunjungi kepada Anda baik itu bawah laut (sudah ber-license) dan diatas lautnya. Just be patience ya...

Tips saya selama perjalanan adalah : Do like local, confidence and keep pray. 

I will share it the beauty of Indonesia and its Uniqueness. 


With leisure, 

Mungkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar