Selasa, 17 April 2012

Pulau Kosong ... Gosong



Perjalanan saya di Karimun Jawa pun dimulai. Hopping islands. Perjalanan saya bergerak ke arah timur. Ya, saya akan menuju pulau yang kosong. 



Sesuai harafiah dari pulau yakni tanah (daratan) yang dikelilingi air (di laut, di sungai, atau di danau), daratan sudah tenggelam. Anda mungkin akan percaya kalau pulau ini kosong. 


Pulau GosongSebuah pulau yang terletak di bagian timur pulau Karimun Jawa. Pulau ini biasa di singgahi di awal atau sehabis dari pulau tengah karena lokasi yang sejalur menuju atau dari pulau Karimun Jawa. Pulau ini merupakan sebuah gundukan pasir ditengah laut yang berukuran 5x8 meter. Tidak ada pepohonan. Pulau ini hanya tampak ketika air laut sedang surut dan tenggelam ketika air laut sedang pasang. Untuk berlabuh ke pulau ini, kapal harus menambat tali di batu karang agak ke tengah laut. Anda harus berhati-hati apabila ingin menuju ke pulau ini, adanya ikan batu (ripo) yang cukup berbahaya bagi Anda. Oleh karena itu, saya sarankan menggunakan alas kaki menuju pulau tersebut.

Pulau ini benar-benar kosong, pulau Gosong.  Tidak salah kalau Anda berada di pulau ini kulit Anda akan gosong. Apalagi ukuran pulau ini semakin lama sepertinya akan hilang dan tenggelam. Banyaknya pengunjung yang menginjakan kaki ke pulau ini mungkin akan menjadi pemicu hilangnya pulau ini nantinya. 

Selamat jalan-jalan. Selamat melakukan Perjalanan. 










With Leisure






MKS
Pulau Gosong, KJ 25 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar