Senin, 16 April 2012

Jalan-Jalan di Tanjung Gelam


"Pantai berpasir putih dengan batu-batuan besar cuma ada di Belitong?. Sapa bilang?". Keberadaan pantai di pulau Belitong memang identik dengan pantai berbatu granit yang besar seperti di Tanjung Kelayang. Namun pantai batuan besar serta berada di pulau Jawa juga dapat Anda temukan. Anda tidak percaya, Silahkan Anda untuk jalan-jalan ke Tanjung Gelam. Tidak pernah mendengar Tanjung Gelam juga ?. Oke, saya akan bagikan kepada Anda. 





Tanjung Gelam merupakan Tanjung atau daratan yang menjorok ke laut, tanjung ini sebetulnya menjadi satu dengan pulau utama Karimun Jawa tapi kelihatan seperti pulau tersendiri.  Tanjung yang indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan, berpadu dengan pohon kelapa yang melambai cantik serta pandan berduri yang berada di tepi pantainya. Tanjung Gelam adalah salah satu gugusan pulau Karimun Jawa yang menjadi salah satu favorit bagi para backpacker lokal maupun mancanegara dan menjadi salah satu tujuan apabila hoping island di kepulauan Karimun Jawa. 

Hal unik dari Tanjung Gelam ini adalah adanya daratan pantai dengan pasir putihnya yang menjorok ke laut, sehingga Anda dapat dimanjakan untuk bermain - main dan menikmati alam Pulau ini.

Kegiatan yang saya sarankan apabila berada di Tanjung Gelam adalah menunggu moment datangnya sunset. Sehingga tidak salah jika Tanjung Gelam menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset di pulau Karimun Jawa. Sunset view dan bluehour-nya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

Apabila Anda sudah berada di pulau Karimun Jawa dan ingin jalan-jalan ke Tanjung Gelam, Anda dapat menyewa kapal yang jaraknya tidak terlalu jauh dari dermaga. Kurang lebih sekitar 30-45 menit menggunakan kapal, Anda bisa menikmati pantai berbatu besar di Karimun Jawa. Apabila Anda ingin sesuatu sensasi yang berbeda, bisa juga melalui jalur darat menggunakan motor. Waktu tempuhnya bisa lebih cepat dibandingkan dengan kapal. 





Selamat jalan-jalan. Selamat menikmati sebuah perjalanan. 




With Leisure


MKS
Tanjung Gelam, Karimun Jawa 26 Maret 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar