Sabtu, 09 Juni 2012

Si Cantik nan Garang - Batu Nunggul

Tidak salah jika Indonesia memiliki banyak pilihan tempat liburan yang unik dan masih belum terjamah. Bahkan setiap tempat liburan tersebut memiliki perbedaan dan keunikannya masing-masing serta akses menuju ke tempat liburan tersebut membutuhkan lebih dari sebuah pengorbanan yang tidak hanya menguras energi namun kesabaran Anda. Namun semuanya akan terbayarkan setelahnya. Salah satunya adalah Batu Nunggul. Sebuah pantai yang tidak jauh dari Legok Pari, letaknya berada di balik bukit pantai Legok Pari.  Untuk mencapai kesana Anda harus melewati parkir mobil atau bus di pantai Batu Karas. Kemudian Anda akan melintasi lahan pertanian dan hutan perdu dengan berjalan kaki atau memakai motor trail.  Namun, sensasi Anda akan bertambah jika Anda berjalan kaki sambil menikmati kebun yang banyak ditanami palawija serta kelapa.



Perjalanan menuju Pantai Batu Nunggul ini tidak gampang karena Anda harus melewati medan yang terjal. Anda harus melintasi sisi atas bukit pantai Legok Pari  dan perlu waktu kurang lebih setengah jam atau jarak trekking sekitar 800 meter untuk bisa sampai ke Batu Nunggul. Trek jalan yang mendaki dengan sisi kanan kiri pepohonan dan apabila Anda sudah melihat batu yang muncul di laut dari kejauhan serta hantaman suara ombak maka Anda akan semakin dekat pantai tersebut. Pada saat Anda mulai menuju pantai, Anda akan disambut oleh heningnya hutan yang tak berpenghuni. Trek jalan yang menurun tajam dan beberapa pohon kelapa akan terlihat oleh Anda. Dan benar,  Anda harus bersabar untuk bisa mengagumi lebih dekat sebuah karya ciptaan Tuhan yang terbentang luas sebuah hamparan air laut lepas yang sangat luas. Amazing.  

Sebuah pantai yang ditutupi bukit karena keindahannya. Sebuah pantai  yang sangat sepi akan Anda temukan di sana. Dengan ombak yang keras serta pantai berkarang keras. Kondisi pantai yang mirip dengan Pantai di Pecatu, Bali. Namun, Tidak adanya wisatawan sehingga Anda bisa bebas menikmati pemandangan lepas pantai Batu Nunggul serasa seperti private beach.

Pantai Batu Nunggul ini adalah sebuah pantai yang masih jarang dikunjungi. Apakah itu wisatawan asing maupun domestik.  Bahkan tidak jarang juga yang tidak mengetahuinya keberadaan pantai ini juga. Hal ini terlihat dari sekitar pantai yang masih cukup asri namun belum terdapat pengelolaan secara maksimal. Namun semuanya terkesan sangat sangat alami. Walaupun terdapat sampah di pinggir pantai nya karena ombak yang membawa sampah tersebut ke pinggir pantai Batu Nunggul. Di pantai ini Anda tidak akan bosan-bosannya untuk sekedar menghabiskan waktu dengan bermain ombak atau hanya melihat lukisan alami sang Pencipta di Batu Nunggul. 

Semua letih dan trek jalan yang menguras energi akan terbayarkan lunas di Batu Nunggul. Anda ingin menikmati lukisan alam Sang Pencipta? Silahkan ubah rute jalan-jalan Anda ke Batu Nunggul. Priceless. 


Selamat Jalan-jalan dan Selamat melakukan Perjalanan. 



With Leisure, 


MKS
Batu Nunggul, 27 may 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar