Sabtu, 09 Juni 2012

Batu Karas like #Hardrock

Mungkin dari Anda banyak yang tidak mengetahui potensi lain di kabupaten Ciamis selain pantai pangandaran dan Green Canyon. Bahkan keindahan pantai nya jauh melebihi pantai Pangandaran yang sudah penuh dengan wisatawan dan saat ini sudah terlihat tidak rapi. Batu Karas. Batukaras adalah sebuah pantai yang berpadu antara nuansa objek wisata alam Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang,sepi dan jauh dari hinggar binggar seperti pantai Pangandaran. Pantai di Batu karas memiliki tekstur berpasir hitam serta laut gelombang yang keras dengan pantai yang landai. Tidak salah jika pantai ini akan membuat Anda merasa betah untuk tinggal lebih lama. Pantai Batu Karas terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.


Pantai ini jauh berbeda dibandingkan dengan pantai Pangandaran terutama dengan ombak nya yang cukup menantang sehingga tidak mengherankan jika banyak turis asing yang datang untuk menjajal kehebatannya untuk berselancar. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai, Anda dapat menikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi di pinggir pantai sambil menikmati hidangan di restoran yang tersedia. Pandangan dari horizon cakrawala yang terlihat di ujung laut akan memberikan kenangan  yang menenangkan Anda dan merasa menyenangkan dari hanya sebuah liburan.





Ketika Anda mengunjungi wilayah Pangandaran, selain Green Canyon, Pantai Batu Karas adalah tempat yang tidak boleh untuk Anda lewatkan. Pantainya bersih dan indah, serta ombaknya sangat menantang. Pantai ini terletak di Desa Batukaras, sekitar 34 km atau satu jam perjalanan dari arah Pangandaran.

Pantai Batu Karas menyajikan aneka olahraga air untuk Anda, mulai dari banana boat, butterfly, dan berselancar. Water sport yang patut Anda coba selama di pantai ini. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp.40-000-50.000 tergantung kekuatan Anda untuk tawar menawar. Namun, berselancar merupakan kegiatan yang digemari di sini terutama oleh turis asing. Ombaknya sangat menantang dan kuat menjadikan sebuah tantangan tersendiri, terutama sangat cocok bagi Anda para peselancar. Anda yang ingin berselancar tidak perlu repot-repot untuk membawa papan Anda, di pinggir pantai terdapat papan-papan selancar yang disewakan, harganya cukup sesuai kantong Anda berkisar Rp 10.000-30.000.

Pasirnya juga bersih dan cocok untuk bermain bola di pinggir pantai bersama keluarga Anda. Pantai ini pun akan menggoda Anda untuk menelisik setiap lekuk pantainya untuk diabadikan moment terbaiknya terutama bagi Anda pecinta photography.

Satu hal penting yang harus diingat, ombak di Batu Karas sangat kuat dan kencang. Walaupun terdapat life guard di pinggir pantai namun bagi Anda yang tidak mahir berenang, disarankan untuk tidak terlalu main ke tengah laut. Selain itu, jangan melupakan untuk tetap memakai pelampung jika bermain di air. Semua petunjuk dan arahan dari life guard harus didengarkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Apabila Anda sudah puas bermain di pantai Batu Karas, dan sudah merasakan lapar, tidak jauh dari pinggir pantai ada banyak pilihan rumah makan. Anda dapat mengisi perut dengan berbagai macam aneka menu seafood. Harganya pun berkisar, mulai dari puluhan, hingga ratusan ribu rupiah.

Jika Anda masih belum puas dan masih menginginkan untuk bermalam, Anda juga dapat menginap di beberapa penginapan di sekitar pantai. Penginapan dan resort di sekitar Batu Karas memiliki kualitas yang bagus. Fasilitas di pinggir pantai juga lengkap, mulai dari kamar bilas, penyediaan tempat parkir, hingga toko souvenir. Ketersediaan listrik dan jaringan telekomunikasi sangat mumpuni di Pantai ini. jadi Anda tidak perlu khawatir. 

Tidak ada salahnya Anda berkunjung ke Batu Karas akhir pekan ini. Menikmati pantai sambil berselancar dengan menantang ombak di sana akan menjadikan kenangan tersendiri bagi Anda. Jangan lupa untuk menaati segala peraturan yang berlaku di Batu Karas. 

Selamat Jalan-jalan dan melakukan perjalanan. 








With Leisure




MKS
Batu Karas, 26 May 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar