Minggu, 29 Juli 2012

Keliling Indonesia, Berawal dari ...

Apa yang paling Anda inginkan selama hidup Anda saat ini ?. Rumah yang bagus ?. Harta melimpah ?. Pasangan yang setia ?. Liburan keliling dunia ?. Saya yakin pasti banyak dan jika diharuskan ditulis dalam secarik kertas, mungkin tidak akan terhitung berapa banyak jumlahnya bahkan akan membingungkan Anda untuk memprioritaskan pilihan mana yang paling penting menurut Anda. 

Hal ini wajar ?. Bagi saya, ini lumrah. Sebuah kepuasan yang tidak akan habis walaupun sudah terpenuhi bahkan akan menggulung seiring dengan pemenuhan tersebut. 

Namun, kira-kira apa yang menjadi keinginan saya selama ini, terutama dengan passion- saya dalam travelling ?. 

Keinginan saya tidak muluk-muluk dan juga tidak berlebihan. Saya hanya ingin berkeliling Indonesia saja. Tidak perlu harus memenuhi passport saya dengan cap imigrasi setiap negara. Cukup dengan embel-embel cap lokal, saya sudah bangga. Apakah Anda sama seperti saya ?. Apabila Anda sama seperti saya, Tenang, mari kita sama-sama berdoa supaya bisa terwujud keinginan kita suatu saat nanti. Amin. 

Keinginan saya belum bisa terpenuhi saat ini entah karena biaya yang belum ada di saku celana atau pun waktu yang belum ada dalam genggaman saya namun saya yakin pasti suatu saat ini, saya mampu berkeliling Indonesia. Ah, semakin membuat saya galau. Tapi, saya tidak perlu lama-lama untuk galau. Keliling Indonesia bisa berawal dari sini. Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebuah wahana yang diperuntukkan bagi keluarga untuk bisa menikmati indahnya Indonesia yang terletak di sebelah timur Jakarta ini. Maka tidak heran dan membutuhkan biaya yang mahal namun Anda bisa berkeliling Indonesia dalam 1 hari saja. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp.9,000 per orang untuk motor/sepeda dan Rp.10,000 untuk mobil., Anda sudah akan dibuai dengan keindahannya. Anda dapat menyaksikan secara langsung sendiri maupun bersama keluarga sebuah miniatur mini dari Indonesia yang tersaji dalam berbagai keistimewaan masing-masing provinsi atau yang lebih dikenal dengan Anjungan. Ada 33 anjungan yang dibangun di dalam TMII. Angka ini sesuai dengan jumlah provinsi Indonesia saat ini. 

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) didesain sebagai wahana berkumpulnya keluarga dengan biaya yang murah namun bersifat edukatif. Di dalam TMII terdapat berbagai macam museum, teater Keong Mas dan juga patung yang sangat berguna untuk menambah ilmu pengetahuan Anda. 

Informasi yang informatif seperti mengenai busana tradisional, alat musik, upacara adat, rumah adat, kesenian, peralatan dan senjata tradisional akan Anda dapatkan dari masing-masing anjungan daerah, setidaknya Anda mempunyai gambaran apabila ingin melihat secara langsung ke masing-masing provinsi di Indonesia. 


Saat ini, TMII juga menyediakan sebuah fasilitas water park yang mampu memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga yang haus untuk bermain air. Snow Bay namanya. Sebuah fasilitas wisata air yang menyajikan bermacam wahana air yang seru, menegangkan, sehingga Anda dan keluarga akan terbuai dan lupa akan waktu. Tidak mengherankan jika wahana wisata air ini menjadi favorit buat keluarga.

Apabila Anda ingin menikmati TMII sambil berolahraga, Anda dapat membawa sepeda dan menggowesnya mengelilingi Indonesia. Atau jika Anda tidak memiliki sepeda, Anda dapat menyewanya. Seru bukan ?.

Jadi, keinginan untuk berkeliling Indonesia setidaknya bisa Anda awali dari TMII dahulu. tertarik ?. 



Selamat jalan-jalan dan selamat melakukan perjalanan.



With Leisure,

MKS
TMII, 17 Mar 2012

1 komentar:

  1. hahaha betul, keliling TMII paling tidak udah seperti keliling Indonesia..:))

    #Blogwalking malam

    BalasHapus