Rabu, 28 Desember 2011

my Life, my Love and my Leisure

Jakarta, 2011 - Ide ini muncul sudah lama. Ide untuk menulis dan menceritakan untuk saling berbagi. apapun itu dan dengan siapapun itu. Tapi baru bisa Aku wujudkan saat ini. Desember 2011. 

Sebenarnya, Aku bukan termasuk orang yang mudah untuk bercerita. Aku lebih senang sebagai pendengar saja. Tapi semakin Aku banyak mendengar dan terlebih juga Aku suka membaca, membuat Aku ingin menuliskannya. Banyak hal yang ada didalam otakku, berputar rasanya untuk jika sudah berpikir. Ah...kampret...!!!.


Kehidupan sebagai manusia tidak akan pernah berhenti selama Tuhan masih memberikan nafas kehidupan. dan di saat itulah, Aku merasa bahwa Aku harus menjadikan diriku lebih baik dari sebelumnya. Klise. tapi itulah yang harus Aku lakukan. Banyak orang yang pasrah dengan menjalankan apa yang sedang dan akan dihadapinya dengan berpasrah. Let will be will be, begitu syair sebuah lagu lama yang pernah Aku dengar. tapi akankah hidup kita menjadi will be begitu saja ?. Ah.....kampret..!!!.

Terkadang, menceritakan apa yang dilihat, apa yang didengar, dan apa yang dirasakan akan dinilai seperti menceritakan sebuah aib diri sendiri. tapi, kita tidak akan pernah mengetahui pendapat berbeda dari orang lain dengan apa yang alami tersebut. Kita tidak akan pernah menjadi lebih baik kalau hanya berasumsi dengan pendapat kita sendiri. Ironis. tetapi, itulah kadar kita sebagai manusia sosial. Kita tidak bisa beranggapan bahwa kita selalu benar dan orang lain selalu salah. Ah...kampret..!!!. 

Mengakhiri tahun 2011, Aku ingin sesuatu berubah dalam hidupku itu berubah laksana Ksatria Baja Hitam. hehehe....

Catatan kehidupanku sejatinya ingin diutarakan dalam ingatanku saja. Tetapi, Aku tidak ingin kenangan itu hilang begitu saja. Sebaik apapun atau seburuk apapun yang Aku alami sepatutnya menjadikan hal itu kesan tersendiri dalam kehidupanku. Kehidupan sosialku tidak bisa luput dalam ingatanku. Life's not flat but we can make it easier. my Life akan mencaplok catatanku. Bukan sebuah kenistaan yang dapat Aku ceritakan tetapi sebuah bagian introspeksi diri. Ah..kampret..!!. 
Everyone has a book.Blank.we write it.we can't erase it,only fixed it. We never know what GOD written our book of life.there's a great plan behind it. #Blessed


Krisis hati ? ya, mungkin itulah yang Aku alami. percaya tidak percaya, rasi bintang seseorang mempengaruhi dalam dirinya. termasuk hati. Sebagai seorang Sagitarius, Aku memang bisa memanah. panah masalah. masalah akan cinta. banyak masalah yang terjadi dalam diriku untuk hal satu ini. kebanyakan akan ketololan Aku sendiri, Egois. sebuah sifat dalam diriku yang rasanya sulit untuk dilepaskan dalam otak di kepalaku. Kau menjadi suatu hal yang membuatku terlihat tolol dalam hidup ini. tapi tanpa kau, aku tidak ada apa-apanya. my Love will be suck. Kehidupan pribadiku juga menjadi sebuah tonggak bahwa Aku adaAh..kampret...!!!. 
Love will surround you if you find it
Love so much with this life. Travelling. Aku menyukai kegiatan ini. menyukai dengan hasil karya ciptaan Tuhan. Alam. rasanya tidak terkira jika aku sudah menyaksikan dengan apa yang Aku lihat, Aku dengar dan Aku rasakan. Hidup sebagai bangsa yang kaya akan budaya dan tempat yang serasa di surga, Indonesia. Aku bersyukur dan berikrar dalam diriku jika Aku ingin berkeliling Indonesia selama Aku masih bisa hidup. Amin.. Pernah Aku mendengarkan orang Indonesia dengan bangganya sudah pergi ke luar negeri. Sudah banyak negara dicap stempel dalam passportnya. Miris. tergelitik hatiku untuk bertanya balik ke orang tersebut, 'sudah berapa daerah di indonesia yang pernah Anda kunjungi?'... sedih Aku mendengarnya. Cuma Bali paling jauh. my Leisure will be inform you, what is the best part of indonesia places. Ah...kampret..!!!.
Indonesia is a masterpiece of travelling places.beautifull, unique, and full of culture,  



my Life, my Love, and my Leisure

with

Mks
2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar